GMKI Pimpin OKP Untuk AksiI DEMO UKT (Uang Kuliah Tunggal) di UNSRAT Manado

IMG_4742
Aktivis GMKI
UNSRAT Manado, Keresahan dan kekecewaan masyarakat Indonesia Timur pada umumnya dan masyarakat Sulawesi Utara pada khususnya tentang biaya kuliah yang sudah sangat mahal di salah satu perguruan tinggi di Manado dijawab oleh berbagai elemen organisasi mahasiswa dan pemuda di Manado. Pasalnya Universitas Sam Ratulangi Manado merupakan salah satu kampus idola masyarakat di Indonesia timur terlebih masyarakat Sulawesi Utara.
Aksi demo yang dilaksanakan oleh ratusan mahasiswa dari berbagai elemen organisasi mahasiswa dan pemuda yaitu Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Manado, Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Manado, Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Manado, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Manado dan Gerakan Mahasiswa Islam Indonesia (GMII) Sulut di mulai sekitar pukul 11.00 wita di depan gereja kampus Unsrat kemudian menyusuri ke seluruh fakultas di Unsrat dan menuju kantor rektorat Unsrat.
IMG_4743

drg. Hizkia R. Sembel, selaku koordinator lapangan(korlap) dan merupakan Pj. Sekretaris Cabang GMKI Manado mengungkapkan bahwa aksi demo ini merupakan jawaban dari keresahan dan tangisan para orang tua. Berbagai temuan-temuan dan bukti telah kami dapatkan karena begitu banyak pemuda yang tidak bisa melanjutkan kuliah di Unsrat karena biaya UKT sampai puluhan juta per semester, malahan ada fakultas yang minimal UKT per semesternya 22 juta. Tuntutan kami hanya satu yaitu turunkan UKT supaya anak tukang ojek, supir, buruh dan nelayan dapat tenang kuliah di Unsrat. Katanya Sumikolah yang artinya ayo sekolah tapi biaya MAHAL, katanya slogan Unsrat “Sitou Timou Tumou Tou” yang artinya manusia menghidupkan manusia lain tapi kenyatannya mematikan mimpi-mimpi orang banyak, tutur Sembel.
Ratusan kader GMKI Manado yang memang sebagian besar berasal dari Unsrat turut ambil bagian dalam aksi tersebut. Para orator dari GMKI Manado Douglas Panit, SIP (Sekfung bid. Organisasi BPC GMKI Manado), Trisno Mais, S.AP (Sekfung bid. Pendidikan Kader dan kerohanian BPC GMKI Manado) melaksanakan tugasnya dengan baik.
IMG_4747

Namun aksi demo yang memiliki tujuan yang tulus akhirnya berakhir bentrok dengan para keamanan rektorat di depan kantor rektorat Unsrat dikarenakan para satpam mencoba menghentikan aksi yang sementara dilaksanakan. Jika hari ini Rektor tidak mengakomodir harapan kami maka kedepan akan ada gelombang massa yang lebih banyak akan kembali menduduki rektorat unsrat, tutup Trisno Mais yang merupakan Orator GMKI Manado.IMG_4744


*HIZKIA R SEMBEL

Komentar

Postingan populer dari blog ini

CONTOH MAKALAH ANALISIS JABATAN DAN DESAIN PEKERJAAN

CONTOH MAKALAH TANTANGAN YANG DIHADAPI PEMIMPIN

Destinasi Wisata di Halmahera Timur Yang Wajib untuk di Kunjungi