ADMINISTRATION LEADERSHIP CAMP (ALC) HIMAJU ILMU ADMINISTRASI FISPOL UNSRAT

Penerimaan materi Teknik Persidangan oleh Senior Douglas Panit, S.IP


FISPOL UNSRAT-  26-28 Februari 2016 Himpunan Mahasiswa Jurusan (HIMAJU) Ilmu Administrasi Fakultas Ilmu Sosial Dan Politik (FISPOL) Universitas Samratulangi (UNSRAT) Manado, melaksanakan kegiatan "Administration Leadership Camp" (ALC) dengan Tema "THE INTEGRITY OF A LEADER". Kegiatan ini dilaksanakan di Water Gold desa Talawaan Minahasa Utara. Kegiatan yang dihandle oleh ketua panitia Enos Korowa ini berhasil merangkul peserta dari jurusan Ilmu Administrasi baik dari Administrasi Bisnis maupun Administrasi Negara dengan jumlah peserta 197 orang. Banyak sekali materi-materi yang diterima oleh peserta yang mungkin tidak didapat saat perkuliahan. Materi itu antara lain, Manajemen Aksi, Teknik Persidangan, Revolusi Mental, Etika dan Moral Kepemimpinan, Organisasi dan Kepemimpinan, Jurnalistik yang disuguhkan dengan konsep TalkShow, dan pengenalan Organisasi Mahasiswa (ORMAWA) Universitas Sam Ratulangi Manado. Materi-materi tadi bahwasannya bertujuan untuk menambah wawasan para peserta. Setelah penerimaan materi panitia mengadakan sharing materi yang bertujuan untuk memfollow up kembali sejauh mana peserta menyerap materi yang barusan diterima mereka. Selain penerimaan materi melalui seminar dan juga TalkShow peserta juga ditantang untuk mangikuti debat yang dimana dari sekian banyak peserta dibagi menjadi dua kelompok, ada yang kelompok Kontra dan tentu saja ada kelompok Pro dengan tema debat mengenai Kebijakan jalur OneWay yang sementara diterapkan diKota Manado sebagaimana kita tahu bersama kebijakan ini terjadi polemik didalam kalangan masyarakat kota manado. Debat ini dimaksudkan untuk melihat sejauh mana para peserta mengkritisi hal-hal yang terjadi dilingkungan sekitar dan menguji bagaimana para peserta berargumentasi dan memberikan solusi terhadap permasahan-permasalahan yang ada.

Ketua Himaju Ilmu Administrasi Etni Debora Seli Seran berharap, "semoga dengan adanya kegiatan ini para peserta bisa mendapatkan pengetahuan dan pengalaman baru. Tujuan dari kegiatan ini bahwasannya semata-mata untuk kepentingan para peserta yang mana ketika dalam masa kegiatannya peserta bisa menambah relasi atau kenalan tidak hanya dikalangan sesama program studi saja tetapi seharusnya bisa bisa menjalin relasi antara Prodi Adm Negara maupun sebaliknya ataupun antara sesama angkatan 2015 tetapi diharapkan bisa menjalin rasa solidaritas juga dengan para senior-senior yang lainnya" pungkas Etni Debora Seran yang merupakan Mahasiswi Prodi Adm Negara ini. 

Diwaktu bersamaan Wakil Ketua Himaju Ilmu Administrasi, Vincent Rantung menjelaskan bahwa "Kegiatan Administration Leadership Camp (ALC) ini merupakan program kerja pertama dari pengurus Himaju Ilmu Administrasi semenjak kami terpilih pada 26 November 2015 lalu. sambung Vincent yang juga merupakan Mahasiswa Adm Negara ini semoga dengan adanya kegiatan ALC ini kawan-kawan angkatan 2014 dan juga 2015 yang mengikuti kegiatan ini bisa lebih memahami seperti apa Himaju Administrasi itu"

Sementara disisi lain Angel Maudul yang juga merupakan Sekretaris Umum Himaju Ilmu Administrasi menambahkan "selain sebagai ajang pengenalan jurusan dan pengenalan Wadah Himpunan Mahasiswa jurusan Ilmu Administrasi, kegiatan ini juga merupakan proses kaderisasi yang dimana nantinya para junior inilah yang akan menjadi penerus tongkat estafet menggantikan masa kepengurusan kami. Saya juga mengucapkan terimakasih banyak kepada kawan-kawan Panitia Pelaksana ALC 2016 yang sudah bekerja keras sehingga kegiatan ini bisa sukses. Thank You Guys, You're the best" pungkas Engel yang merupakan mahasiswa Administrasi Bisnis ini.
Ketua Himaju "Etni Debora Seli Seran"

Wakil Ketua Himaju "Vincent Rantung"

Sekretaris Himaju "Engel Maudul

Bendahara Himaju "Ireine Raturandang"


Bersama Prof, Patar dan Ibu Sekjur Ilmu Administrasi Fispol

Foto bersama peserta ALC

Foto bersama peserta ALC

Ketua MPM, Saudara Combyan, Ketua GMKI Cab. Manado "dr. Hizkia R Sembel".

Foto bersama Pengurus setelah pemberian materi

Foto bersama Kaprodi

olahraga pagi

olahraga pagi

Seksi Konsumsi




Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

CONTOH MAKALAH ANALISIS JABATAN DAN DESAIN PEKERJAAN

CONTOH MAKALAH TANTANGAN YANG DIHADAPI PEMIMPIN

Destinasi Wisata di Halmahera Timur Yang Wajib untuk di Kunjungi